oleh

Gempa Meksiko Menewaskan 217 orang

Gempa Meksiko yang baru-baru ini terjadi di Mexico City telah menewaskan kurang lebih 217 orang. Gempa Meksiko yang berkekuatan 7.1 magnitude ini telah membuat rumah-rumah dan gedung-gedung bergoyang dan rubuh. Menurut data badan geologi  dan geofisika setempat, tempat pusat terjadinya gempa terletak di bagian tenggara Mexico City sekitar 78 km.

Kejadian gempa ini tepat 2 jam sebelum adanya peringatan dan latihan menghadapi gempa yang akan diadakan warga setempat untuk memperingati gempa di kota tersebut pada tahun 1985 yang menewaskan ribuan orang. Namun naas, justru gempa keburu datang tanpa adanya peringatan terlebih dahulu. Sirene pun berkumandang terus menerus sebagai peringatan akan adanya gempa yang sedang melanda.

Kini petugas penyelamat tengah mencari korban selamat yang terkubur di bawah puing-puing bangunan runtuh. Pihak berwenang pun memperingatkan bahwa jumlah korban tewas bisa bertambah.

baca juga : kapal tabrakan di Singapura

Akibat gempa tersebut, Bandara Mexico City dilaporkan menghentikan operasinya. Para penghuni bangunan di seluruh kota juga telah dievakuasi.

Sedikitnya 54 orang tewas di negara bagian Morelos saja, di selatan ibu kota. Sementara 26 warga lainnya dilaporkan terbunuh di Puebla. Sebanyak 30 jiwa lainnya dipastikan tewas di Mexico City, 9 lainnya dilaporkan meninggal dunia di negara bagian Meksiko.

sumber : worldcruiseacademy.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Postingan Menarik Lainnya